Hotel Aryaduta Jakarta

Foto Order Lounger Rotan Sintetis Kami di Hotel Aryaduta Jakarta

Lounger rotan sintetis adalah produk yang mereka minta dari kami. Kami sangat senang sekali ketika Hotel Aryaduta pertama kali menelepon kami dan bertanya tentang produk kami. Dan, kami tertantang untuk memberikan yang terbaik dari kami ketika manajemen mereka memutuskan untuk menaruh order kapada kami.

Client Hotel Aryaduta Jakarta
Designer NuroFurni
Materials Aluminum Frame, High Grade, Export Quality Synthetic Rattan Fiber, Great Density Foam, Outdoor Fabric for Cushion Cover
Alamat Jl. Prapatan 44-48 Jakarta 10110, Indonesia

Lounger Rotan Sintetis di Hotel Aryaduta Jakarta, Indonesia

Lounger rotan sintetis kami digunakan di kolam renang Hotel Aryaduta Jakarta? Itu adalah kepuasan dan pengalaman tersendiri bagi kami. Di halaman ini, kami ingin bercerita sekilas tentang bagaimana Hotel Aryaduta Jakarta mempercayakan kebutuhan mereka untuk mengadakan lounger rotan sintetis kepada kami untuk kolam renang di hotel tersebut. Semoga Anda juga senang dengan kinerja yang sudah dan akan kami berikan untuk Anda.

Kala itu, seingat saya, siang hari, sekitar jam 2 siang. Saya sedang berada di tempat produksi bordir pakaian. Saat sedang berbicara dengan saudara saya, tiba-tiba ada telepon masuk dari nomor yang tidak dikenal. Ya, kami tidak mengenal nomor telepon itu. Karena kami sangat jarang menawarkan produk dan jasa kami secara langsung. Bukan karena kami takut akan penolakan, tetapi karena kami selalu berusaha sadar bahwa ketika kami menawarkan produk dan jasa kami, itu adalah sebuah tanggung jawab yang lebih akan janji-janji kami. Kemudian, saya pun mengangkat telepon itu. Seseorang yang saya ajak bicara mempunya suara yang empuk ketika didengar oleh telinga saya. Di telepon, kami sempat berbicara mengenai perkiraan harga untuk produk yang mereka butuhkan. Saya pun berkata bahwa harga produk kami sangat fleksibel, tergantung kualitas yang diminta. Untuk lebih baiknya, saya menawarkan untuk mengirimkan e-katalog dan daftar harga produk furniture rotan sintetis via email. Kami pun menutup pembicaraan via telepon. Kemudian, saya menunggu alamat email dari pihak manajemen yang akan mereka kirimkan ke nomor WhatsApp saya.

Selagi menunggu email, saya tidak bisa menahan diri dari rasa terkejut karena senang mendapatkan telepon dari hotel sebesar Hotel Aryaduta Jakarta. Ia adalah sebuah hotel besar dengan pelayanan dan fasilitas premium, dan memiliki reputasi yang tidak diragukan lagi. Saya juga sempat bertanya apakah saya bisa memberikan yang terbaik dari tim saya. Kamudian, sebuah pesan masuk di WhatsApp saya berisi alamat email yang dijanjikan oleh pihak manajemen. Mereka meminta saya agar mengirimkan e-catalog dan daftar harga ke email tersebut. Maka, saya pun menjawab bahwa saya akan mengirimkan file-filenya ke email tersebut.

Tanpa membuang waktu, saya segera mengirimkan file-file katalog dan daftar harga dalam format PDF dan excel ke alamat tersebut. Saya juga tidak lupa mengirimkan file-file foto model, motif, dan bahan anyaman rotan sintetis degan kualitas high grade export quality, serta pilihan warna kain outdoor water repellent yang akan digunakan untuk cover cushionnya. Saya sempat berpikir, apakah saya akan mengirimkan file-file tersebut menggunakan email dengan nama website, atau email gratisan. Email dengan alamat website adalah seperti alim@furniturerotansintetis.com, sedangkan email gratisan adalah email yang biasa saya gunakan dari Yahoo atau Gmail. Tapi, saya putuskan untuk menggunakan email gratisan dari Yahoo dan Gmail. Karena tidak tahu kenapa, saya hanya lebih suka menggunakan email tersebut. Setelah beberapa menit, email pun terkirim, dan saya menginfokan kepada pihak manajemen bahwa file-file yang dibutuhkan sudah terkirim. Saya pun hanya menunggu dan berdoa semoga kami bisa mendapatkan kepercayaan dari Hotel Aryaduta Jakarta, dan bisa menjaga kepercayaan yang mereka berikan. Saya juga tidak lupa untuk memberi tahu kepada tim produksi furniture bahwa ada rencana order dari hotel sebesar Hotel Aryaduta Jakarta. Dan, tim produksi pun merasa sangat senang, bersyukur, dan sekaligus tertantang dengan kabar itu. Hari pun berlalu setelah email saya kirimkan.

Saya pun menunggu beberapa hari, dan saya kembali mendapat telepon bahwa mereka tertarik dengan beberapa model lounger rotan sintetis yang ada di file-file yang saya kirimkan. Pilihan model, motif, dan warna bahan anyaman serta warna kain untuk cushionnya sudah mereka putuskan via email, tanpa perlu saya kirimkan bentuk fisiknya kepada mereka. Saya bersyukur karena hal itu dapat mempersingkat waktu, dan karena hal itu dapat membuat kami lebih percaya diri untuk mengerjakan order dari mereka. Sebuah model furniture rotan sintetis yang pernah kami kerjakan membuat kami tahu lebih banyak mengenai kekurangannya, sehingga kami bisa membuatnya menjadi lebih baik. Berbeda dengan permintaan custom furniture rotan sintetis yang belum pernah kami buat sebelumnya, yang mana hal itu menuntut kami untuk memberikan waktu dan perhatian lebih agar furniture rotan sintetis yang dipesan mempunyai kualitas akhr yang sangat baik. Kami juga senang karena pihak manajemen memutuskan untuk menggunakan model lounger rotan sintetis yang sudah pernah kami buat. Itu bermakna bahwa modelnya tidak up to date, mempunyai nilai seni dan fungsi yang juga masih up to date. Namun, akhirnya, kami diminta untuk memproduksi hanya satu sample untuk model yang mereka pilih dalam waktu 1 minggu. Kami menjawab bahwa kami siap untuk hal itu. Model lounger rotan sintetis yang mereka pilih bisa Anda lihat di bagian akhir artikel ini.

Setelah satu minggu produksi, kami mengirimkan model yang mereka minta via ekspedisi, tidak lupa dengan bentuk fisik sample model, motif, dan warna bahan anyamannya, serta pilihan warna kain untuk cover cushionnya. Saya merasa cukup tegang kala itu, dan bertanya-tanya apakah mereka akan suka dengan sample yang kami buat. Dan, setelah menunggu beberapa hari, saya kembali mendapat telepon dari mereka. Ya, saya bersyukur karena ternyata, mereka suka dengan sample yang kami buat. Itu adalah kabar gembira bagi saya dan tim saya. Saya hanya kembali bisa menunggu kabar lanjutan dari mereka. Dan, tentu saja, saya menuggu PO dari mereka. Wow, sebuah PO dari Hotel Aryaduta Jakarta. Bukankah itu pengalaman yang tidak biasa dan sangat menyenangkan untuk saya dan tim saya? Kami belajar banyak dari semua ini. Oh iya, seperti biasa, untuk produk yang sifatnya tidak ready stock dan harus produksi terlebih dahulu, setelah PO kami terima, kami biasa meminta DP atau down payment alias uang muka. Jumlah yang kami minta biasanya 30-50% dari total nilai order. Dan pihak manajemen setuju untuk memberikan 30% DP dari total nilai order, dan meminta kami agar dapat menyelesaikan ordernya dalam waktu maksimal 3-4 minggu.

Akhirnya, PO pun kami terima. Kami sangat senang dengan hal ini. Namun, kami juga tegang karena uang DP belum masuk. Saya pun menginfokan kepada mereka mengenai uang DP yang belum masuk. Mereka menjawab agar saya menunggu. Saya pun kembali menunggu. Yang saya dan tim saya tunggu pun akhirnya terjadi, uang DP sudah masuk ke rekening kami. Setelah mendapat kabar dari pihak manajemen Hotel Aryaduta Jakarta, saya pun mengecek berita tersebut dengan cara melihat di internet banking bank kami, dan benar bahwa uang DP sudah masuk.

Proses produksi pun berjalan. Kami memproduksi order mereka dengan penuh semangat, ketelitian, dan rasa senang. Seperti yang biasa kami tulis di website ini, bahwa kualitas adalah prioritas kami. Dan, kami pun melakukan hal yang untuk order Hotel Aryaduta ini. Sebuah lounger umumnya didesain hanya untuk menahan beban satu atau maksimal dua orang, dengan rincian satu orang dewasa dan satu anak-anak. Tapi, komitmen kami untuk kualitas tidak pernah bisa dikompromi. Kami biasa melakukan testing untuk rangka lounger rotan sintetis kami dengan meminta 5-6 orang tim kami untuk bersama-sama berdiri di atas rangka lounger yang belum dianyam. Hal itu kami lakukan untuk semua order dari klien kami, walaupun hanya 1 pcs. Kami berusaha tidak membedakan kualitas produk yang dipesan oleh perusahaan besar atau perorangan. Kami ingin mereka merasa puas dan nyaman dengan hasil kerja kami.

Selama proses produksi, kita tidak lupa mengirimkan foto bukti proses produksi order, baik via WhatsApp, BBM, ataupun email. Itu membuat klien kami merasa lebih tenang dan nyaman. Akhirnya, proses produksi pun selesai. Dan pesanan 46 pcs Havana lounger rotan sintetis dan 23 pcs Biloxy meja samping rotan sintetis dikirimkan dengan menggunakan armada pribadi kami. Saya pun tidak lupa ikut dalam pengiriman. Ini adalah pertemuan pertama saya secara langsung dengan pihak manajemen Hotel Aryaduta Jakarta. Setelah tiba di lokasi hotel, kami berbincang sebentar, dan kemudian kami menurunkan lounger rotan sintetis yang mereka pesan, dan menaruh semua produk tersebut di tempat yang diinginkan pihak manajemen hotel. Pihak manajemen hotel sangat ramah dan tidak arogan. Mereka bahkan membantu kami dalam menaruh semua produk lounger dan meja lounger rotan sintetis tersebut. Itu merupakah sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan. Anda tahu, tidak semua hotel atau perusahaan besar yang memberikan order kepada perusahaan kecil seperti kami bersikap demikian. Kebanyakan dari mereka mungkin tidak bersikap sombong, tapi  ada sedikit dari mereka yang memberikan bantuan kepada tim pengiriman ketika proses penempatan furniture rotan sintetis yang mereka pesan. Kami sangat beruntung, karena semua klien besar kami mempunyai sikap yang sangat ramah dan semangat saling tolong menolong yang tinggi. Anda tidak akan kecewa jika Anda ingin menginap di Hotel Aryaduta Jakarta. Kami sangat menyarankan hotel ini jika Anda ingin menginap di Jakarta.

Oh iya, selama penempatan produk itu, saya melihat bahwa di sana ada furniture rotan sintetis lain berupa kursi dan meja makan yang bukan dipesan dari kami. Ada merek di setiap kursi dan meja makan rotan sintetis tersebut. Saya pun melihat-lihat produk tersebut dan meraba kualitasnya. Saya pikir, kualitasnya sangat baik. Saya pun bertanya dalam pikiran saya, mengapa pihak manajemen Hotel Aryaduta Jakarta tidak melakukan repeat order kepada supplier sebelum saya. Saya hanya bisa menerka jawaban dari pertanyaan saya sendiri. Itu pasti tidak jauh karena masalah harga dan kualitas pelayanan, seperti after sales services, alias pelayanan setelah pembelian produk. Saya tahu perusahaan yang membuat kursi dan meja makan rotan sintetis tersebut dari merek yang tertera. Itu adalah sebuah perusahaan furniture rotan sintetis yang sangat baik. Jadi, tidak mungkin jika pelayanan mereka setelah penjualan itu buruk. Maka, hanya ada satu alasan yang membuat pihak manajemen hotel mencari supplier lain. Itu pasti adalah karena masalah harga yang terlalu tinggi yang ditawarkan oleh supplier sebelum saya. Sebelum PO dan DP saya terima, saya ingat bahwa Hotel Aryaduta Jakarta pernah menawar harga yang saya berikan. Saya pun menurunkan harga, namun tidak begitu banyak karena kami di sini memang mengambil profit secukupnya. Namun, seingat saya, pihak manajemen tidak begitu menggebu dalam menawar harga. Itu artinya, saya semakin percaya bahwa harga yang kami tawarkan jauh lebih kompetitif untuk semua produk furniture rotan sintetis kami, dengan kualitas yang berstandar ekspor dan komponen yang kualitasnya adala high grade semua.

Setelah proses penempatan produk selesai, yaitu tentunya di kolam renang Hotel Aryaduta Jakarta, saya kembali berbincang sebentar dengan pihak manajemen Hotel Aryaduta Jakarta. Seperti biasa, mereka sangat ramah. Saya tidak lupa bertanya mengapa mereka memilih furniture rotan sintetis dibandingkan dengan furniture lainnya? Mereka menjawab bahwa karena penggunaannya adalah outdoor. Memang banyak furniture lainnya yang bisa ditempatkan secara outdoor, seperti furniture kayu yang khusus outdoor. Tapi, penggunaan kayu secara terus menerus, menurut mereka, kurang baik juga, karena itu sepertinya menunjukkan bahwa kita kurang perduli lingkungan. Karena kita membutuhkan pohon untuk menjaga bumi tetap hijau. Menurut kami, furniture rotan sintetis, walaupun bahan utamanya adalah plastik yang walaupun sering disalahkan karena mencemari bumi kita, itu semua jauh lebih go green alias lebih perduli lingkungan. Hal ini karena plastiknya adalah plastik berkualitas yang memang diperuntukkan untuk sebuah furniture. Selain itu, rangkanya adalah alumunium berkualitas khusus outdoor dan tidak menggunakan kayu-kayuan, sehingga membantu menjaga bumi tetap hijau, tanpa perlu memotong pohon untuk digunakan kayunya.

Okay.. Selesai sudah cerita mengenai order lounger rotan sintetis dan meja samping untuk loungernya, yang kami dapatkan dari Hotel Aryaduta Jakarta. Ada yang pernah menginap di sana atau mungkin Anda adalah salah satu tim di sana? Jangan sungkan untuk mengomentari artikel ini. Jika Anda menemukan kekurangan atau kelebihan dari produk kami yang ada di sana, mohon beritahukan kepada kami ya. Itu membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi. Dan, jika hotel sekelas Hotel Aryaduta Jakarta percaya kepada kami, bagaimana dengan Anda? Jangan sungkan untuk menghubungi kami di nomor 0853 2462 5813 atau email kami di alim_nurofurni@yahoo.com. Kami akan sangat senang bisa mendapatkan kepercayaan dari Anda, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaganya.

Terima kasih banyak..

Salam hangat…

Related Projects