Tips Memilih Furniture Rotan Plastik

Furniture Outdoor Terbaik

24 Jam Non-Stop Di Luar Ruangan, Siang dan Malam, Semua Musim, Sepanjang Tahun

Furniture Outdoor Terbaik? Kami Menyarankan Furniture Rotan Sintetis

Furniture outdoor terbaik atau furniture luar ruangan terbaik adalah furniture rotan sintetis. Ya, kami setuju dengan uangkapan itu. Karena, jika kita melihat sejarah lahirnya dan kenyataan yang ada di lapangan sebelum ditemukannya furniture rotan plastik, sangat sulit untuk membuat furniture outdoor dari bahan selainnya yang kuat dan tahan lama namun tetap mempunyai nilai estetika dan artistik yang sangat baik.

Furniture outdoor terbaik haruslah mampu berada di luar ruangan untuk jangka waktu yang sangat lama, terkena panas siang hari, hujan siang atau malam, terkena dinginnya malam, tanpa berkarat, tanpa rusak, tanpa pemudaran warna yang cepat. Dan itu semua ada di furniture rotan sintetis. Tentunya yang dibuat dengan standar yang terjaga dan sudah diterima di seluruh dunia.

Kita mungkin bisa menggunakan furniture dari jati untuk di luar ruangan, namun tentulah harus menggunakan jati yang sangat tua. Jati super tua pasti super tinggi juga harganya. Walau jati memiliki motif khasnya sendiri, namun dengan teknik penganyaman yang benar, motif dan warna bahan anyaman rotan sintetis yang digunakan dapat memberikan motif yang juga sangat artistik. Dan itu bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih rendah dari furniture berbahan kayu jati.

Rangka alumunium yang digunakan membuat furniture ini anti karat dan anti rayap. Tentu saja alumunium yang digunakan haruslah menggunakan alumunium yang juga lulus standar. Ya, alumunium adalah bahan yang masih menjadi pilihan utama untuk pembuatan furniture rotan sintetis. Hal ini karena alumunium lebih murah dari stainless atau kayu jati namun mempunyai ketahanan luar ruangan yang sangat baik. Dari beberapa produk yang kami buat, ada juga yang menggunakan stainless sebagai rangka furniture rotan plastik ini. Ada juga yang menggunakan kayu jati sebagai rangkanya. Bahkan, ada yang menggunakan jenis rotan “manau” untuk rangkanya. Rotan jenis manau mempunyai kekuatan yang cukup baik untuk ditempatkan di luar ruangan, namun tetap saja tidak sebaik alumunium atau stainless.

Kombinasi dari bahan anyaman rotan plastik dengan rangka dari alumunium atau stainless membuat furniture rotan sintetis dikenal sebagai all weathers wicker furniture atau all seasons wicker furniture. Itu berarti, di luar negeri yang mempunyai musim yang lebih banyak dari Indonesia, furniture rotan sintetis mampu bertahan terhadap segala cuaca dan musim. Dan, sangat sedikit sekali mengalami degradasi kualitas dari segi kekuatan dan perubahan warna dalam waktu yang singkat.

Busa yang digunakan untuk melengkapi furniture rotan sintetis biasanya menggunakan busa yang juga standar ekspor, dengan kain water repellent sebagai cover busanya. Kain yang digunakan juga mempunyai standar yang tinggi untuk digunakan sebagai pelengkap furniture luar ruangan. Seperti halnya daun talas yang disiram air, kain ini juga sama seperti itu. Dan semua itu menjadi lebih lengkap dengan adanya pilihan warna kain yang sangat beragam.

Semua hal di atas membuat furniture rotan sintetis ini benar-benar furniture yang dapat bertahan selama 24 jam non-stop di luar ruangan untuk bertahun-tahun. Dan akan jauh lebih tahan lama juga jika digunakan sebagai furniture indoor atau furniture dalam ruangan. Karena tidak sedikit juga dari pelanggan kami yang menggunakan furniture rotan sintetis buatan yang, dengan spesifikasi full outdoor, namun menggunakan furniture tersebut sebagai furniture dalam ruangan. Mengapa? Tentu saja karena motifnya yang cantik dan beragam, serta aman dan nyaman, dengan pilihan model yang hampir tanpa batas.

Mungkin Anda ingin melihat gambar-gambar berikut ini...